Kamis, 07 April 2016

Mindset is Doa

Teman-teman pasti sudah sering mendengar tentang mindset? bahkan terlalu sering teman-teman mendengar ataupun membaca kata mindset baik itu ketika kita ngobrol dengan sesama teman, mendengar ketika kita mengikuti suatu pertemuan, atau mendengar ketikamengikuti pelatihan motivasi.

Ketika kita mendengar kalimat tersebut seringnya kita termotivasi,
 "benar juga ya... saya harus merubah mindset saya." itu kalimat yang terbersit dalam pikiran kita ketika kita mendengarkan tentang penjelasan apa dan bagaimana mindset.
Mindset menurut Dr. Ibrahim Elfiky di dalam beberapa buku motivasinya, “mindset adalah sekumpulan pikiran yang terjadi berkali-kali di berbagai tempat dan waktu serta diperkuat dengan keyakinan dan proyeksi sehingga menjadi kenyataan yang dapat dipastikan di setiap tempat dan waktu yang sama.”
Dalam buku “The secret Of Mindset”, Adi W Gunawan, mengutip dari kamus elektronika menyebutkan mind-set terdiri dari dua kata : Mind dan set. Kata “mind” berarti “sumber pikiran dan memori; pusat kesadaran yang menghasilkan pikiran, perasaan , ide, dan persepsi, dan menyimpan pengetahuan dan memory”. Kata “Set” berarti ” mendahulukan peningkatan kemampuan dalam suatu kegiatan, keadaan utuh/solid”.
Dalam hal ini kita dapat mengambil kesimpulan :
Mindset adalah kepercayaan kepercayaan atau Pola pikir yang akan menentukan  prilaku, cara pandang, sikap/mental dan masa depan seseorang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar