Sabtu, 18 Mei 2019

Mengenal Kawigunan Diri Sendiri.


Kali ini Sang Devi berceloteh tentang Kawigunan atau bisa dikatakan kemampuan khusus atau bisa juga dikatakan potensi 

Celotehnya begini, di suatu tempat Sang Devi ngobrol dengan beberapa kawan, ditengah-tengah obrolan, seoarang kawan mengatakan kalau dirinya belum tahu mau merintis usaha apa. Lalu Sang Devi katakan, "Ibu cocoknya bisnis dibidang fashion dan yang dibuat media iklannya adalah diri Ibu sendiri. Artinya, Ibu mau jualan baju... ya baju yang ibu jual, ibu pakai dan Ibu foto. Nah foto ibu ketika berpakaian yang ibu jual itu yang ibu upload dengan tujuan Iklan." Ibu tersebut agak ragu juga. Benar atau tidak? ... si Ibu hanya mengatakan, "ya Saya percaya karena Jeng Devi Taror reader." 
😁😁

Lalu ada kawan lain ikut penasaran dan bertanya, "kalau saya cocoknya dibidang apa?, Sang Devi bertanya balik, apa ada hobby menulis, atau pernah dicurhati orang? Karena menurut Sang Devi cocok pekerjaan mbak dibidang konseling. 
Kawan tersebut kaget juga dan membenarkan selama ini dia memang menjadi tempat curhatnya teman temannya. Tapi selama ini masih dianggap kalau hal tersebut bukan termasuk kawigunan atau kemampuan khususnya.

Dari coleteh Sang Devi ini, Sang Devi ambil kesimpulan bahwa setiap kita berbeda-beda kawigunan atau kemampuan khususnya... itulah Talenta. Talenta tersebut yang bisa kita jadikan modal dalam kehidupan kita. Talenta yang dimiliki Sang Devi pastinya berbeda dengan Talenta yang dimiliki Sahabat Sang Devi.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar